Dinas Pendidikan Perpanjang Masa Belajar di Rumah -->

Dinas Pendidikan Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Minggu, 31 Mei 2020


WartaBerita.co.id - Dampak dari pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, kembali memperpanjang masa kegiatan belajar dirumah,

Bagi sekolah-sekolah yang ada didaerah Kabupaten Agam atas konfermasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Isra dengan surat edaran no.421.1/2698/Disdikbud Agam bahwa ada perubahan waktu pelaksanaan perpanjangan kegiatan belajar dirumah termasuk dengan libur semester II/akhir tahun mulai tanggal, 02 juni sampai dengan 11 juli 2020, dengan rincian, 05 juni pengumuman kelulusan SMP, 15 juni pengumuman kelulusan SD,  tanggal,19 juni sampai 20 juni pembahagian rapor dan 13 juli 2020 masuk sekolah untuk tahun pelajaran 2020/2021.

Namun karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang di Provinsi Sumatera Barat sampai tanggal 07 Juni 2020, maka kegiatan belajar dirumah juga diperpanjang pada sekolah-sekolah di kabupaten Agam.

Hal ini dilakukan hasil konfermasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam lewat kontak dan juga lewat WA .

“Memang benar, masa kegiatan belajar dirumah diperpanjang pada sekolah yang ada di Kabupaten Agam serta siswa datang kesekolah untuk mengambil Raport”, ujar Isra.

Disebutkan Isra, untuk pengambilan Raport kita serahkan pada masing-masing sekolah bagaimana teknisnya,
Raport bisa diambil oleh murid dan bisa juga diambil oleh wali murid, itu tergantung pada permintaan sekolah masing-masing.

“Dalam pengambilan Raport, sekolah harus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Bagi yang mengambil raport, baik siswa ataupun wali murid harus memakai masker, tidak boleh tidak”, tukas Isra.

Dilanjutkan Isra, bagi murid atau wali murid yang tidak pakai masker pada saat pengambilan raport, maka raportnya tidak akan diberikan.

“Sesuai  jadwal yang telah ditetapkan  untuk jadwal libur semester genap yaitu, 22 juni sampai dengan,11 Juli 2020, Dan kalau tidak ada halangan atau intruksi dari pusat, kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 dalam kondisi “New Normal”, ungkap Isra.

 (Anto)