Bantuan Mengalir, Pemkab Bantaeng Terima Dana CSR Bank Sulselbar Cabang Bantaeng.

Bantuan Mengalir, Pemkab Bantaeng Terima Dana CSR Bank Sulselbar Cabang Bantaeng.

Senin, 04 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Bertempat di posko induk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bantaeng, Pemkab Bantaeng menerima bantuan dana CSR senilai total 50.000.000 rupiah dari Bank Sulselbar Cabang Bantaeng. (Dikutip dari Media Indonesiasatu.co.id)

Dana CSR tersebut yang peruntukannya untuk Penanganan Pandemi covid-19 dibagi dua, Ketua Dekranasda Bantaeng, Sri Dewi yanti Ilham, menerima 25 juta rupiah, Dan 25 juta rupiah diterima dr.Sultan, Kepala RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng

"Mudah-mudahan bisa di berikan kepada yang berhak untuk penanganan covid-19 ini di Bantaeng", Singkat Dahlia Akma, Usai menyerahkan langsung secara simbolis bantuan Dana CSR tersebut di Posko induk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bantaeng, Senin,(4/5/2020)

"Tentunya pertama-tama saya berterimakasih kepada Bank Sulselbar yang sudah memberi bantuan CSRnya kepada dekranasda selanjutnya akan kami pergunakan untuk membantu masyarakat atau pemerintah daerah dalam menghadapi masalah wabah pandemi Corona ini," kata ketua Dekranasda Bantaeng, Sri Dewi yanti Ilham.

"Kemarin-kemarin Dekranasda yang menginisiasi pembuatan masker secara gratis dari bulan Maret, Saya sudah inisiasi dengan menggunakan dana sendiri akhirnya berlanjut sampai sekarang, dan Alhamdulillah sudah banyak kami salurkan ke masyarakat", Ungkapnya

"Kalau PKK lebih ke pembagian sembako secara gratis kepada masyarakat yang paling kena dampak Pandemi covid-19 ini", Jelas Sri yang juga ketua TP PKK kabupaten Bantaeng.

"Kami lebih memberikan kedalam bentuk peningkatan usaha-usaha yang mendukung pemerintah dalam menangani Pandemi covid-19 ini", Urainya.

Ditempat yang sama, Kepala RSUD Anwar Makkatutu, dr.Sultan, Menharapkan dengan adanya bantuan dari CSR dari Bank Sulselbar dapat membantu petugas digarda depan khususnya di rumah sakit baik tenaga medis ataupun tenaga kesehatan lainnya.

"Kita bisa support mereka dengan vitamin misalnya makanan yang kita tingkatkan, supaya mereka tetap bisa mempertahankan kondisi ke imunnya, Apalagi di bulan puasa ini mereka tentu ekstra kerja lebih ketat, dan pandemi Covid-19 ini yang masih berlanjut kita tidak tahu sampai kapan, dan mudah-mudahan dengan adanya ini bisa bermanfaat untuk seluruh tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit Anwar Makkatutu," Jelas, dr.Sultan.

Bupati Bantaeng, DR.Ilham Azikin, Menaruh harapan kepada unit usaha terkait dengan penanganan covid-19 yang terus mendukung pemerintah.

"Bahwa unit usaha Mensupport apakah
itu pembuatan masker, baju pelindung, atau kerajinan lainnya yang semua muaranya terkait dengan penanganan covid-19", Kata Bupati pada media ini.

"Itu juga menciptakan lapangan kerja, kalau ibu- ibu dekranasda maupun PKK bisa sinkronkan, Itu lebih bagus", Tandas Bupati Bantaeng.

(Ryw/Jannah)
Editor: Redaksi.