Bantaeng, Sholat Idul Fitri di Masjid -->

Bantaeng, Sholat Idul Fitri di Masjid

Rabu, 20 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Bupati Bantaeng memimpin rapat bersama tim Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 Bantaeng, Untuk menentukan tempat pelaksanaan Sholat idul Fitri 1441 Hijiriah.

Rapat dilaksanakan di Ruangan Media Center posko induk tugas percepatan penanganan covid-19, Jalan DR.Ratulangi Lamalaka, Bantaeng, Sulawesi Selatan. Untuk melakukan kajian kajian tentang pelaksanaan sholat Ied di kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng DR.H.Ilhamsyah Azikin mengeluarkan surat edaran Bupati Bantaeng dengan Nomor :440/322/8.KesraN/2020,
Tentang pelaksanaan sholat idul Fitri 1441 H untuk kabupaten Bantaeng.

Keesokan harinya, Kamis pagi 20/5, Kembali melakukan rapat dan mengumpulkan seluruh camat se-kabupaten Bantaeng untuk menindak lanjuti surat edaran tersebut.

Bupati Bantaeng, Wakil Bupati Bantaeng dan Kepala kantor kementerian agama kabupaten Bantaeng, Menguraikan pelaksanaan sholat Ied. Dikutip dari media Indonesiasatu.co.id  Jum'at ,(20/5/2020).

"Intinya, Kita tidak melarang masyarakat melaksanakan ibadah Sholat ied, Yang kita himbau adalah pelaksanaan ibadah dengan protokol kesehatan, Kemarin hasil rakor dengan forkopimda provinsi, Intruksi Pak Gubernur Sulsel jelas,
Kepala daerah memberi contoh yang baik", Ungkap  Bupati

"Kita berharap masyarakat mematuhi, Sekali lagi bahwa kita tidak pernah melarang masyarakat melaksanakan ibadah yang kita himbau dalam pelaksanaan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan," Ujar Bupati.

Wakil Bupati Bantaeng, Drs.H.Sahabuddin memperjelas bagi warga Bantaeng yang melaksanakan ibadah tetap kita kawal, Arahkan melaksanakan ibadah di lingkungan masing masing.

"Tetap mengikuti protap kesehatan, Kita Kumpulkan para Camat, Mulai hari ini surat edaran Bupati itu sudah sampai ke pengurus masjid", Jelas Sahabuddin.

Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Bantaeng, Drs.Muhammad Yunus, Bahwa sebagaimana surat edaran Bupati yang sudah dibuat, Intinya masyarakat tetap dihimbau untuk sholat dirumah akan menimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

"Namun masyarakat kita yang berkeinginan melaksanakan ibadah sholat idul Fitri di masjid, dan itupun juga tidak dilarang, Namun diharapkan dengan amat sangat dapat mematuhi protokol-protokol kesehatan", Urainya.

Menjawab pertanyaan, Ka.Kantor kemenag itu mengatakan, Di lapangan tidak ada sama sekali pelaksanaan sholat Ied, Karena menghindari berkumpulnya banyak orang sehingga diharapkan semuanya di masjid untuk melaksanakan ibadah sholat idul Fitri.

(***/Jannah).