Ketua PKK Sulsel Apresiasi GenPI Sulsel dan GenPI Poltekpar Makassar Mendistribusikan Bantuan COVID-19

Ketua PKK Sulsel Apresiasi GenPI Sulsel dan GenPI Poltekpar Makassar Mendistribusikan Bantuan COVID-19

Selasa, 21 April 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi dengan GenPI PoltekPar (Politeknik Pariwisata) Makassar menyalurkan bantuan sembako kepada 45 orang mahasiswa yang ada di Kota Makassar, Senin (20/04/20).

Bantuan itu berasal dari Pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulsel untuk mahasiswa yang memang tidak pulang kampung selama pandemi Covid-19. Satu paket sembako berisi beras, mie instant, minyak goreng dan gula.

"Bantuan ini dari Pemprov Sulsel berupa sembako. Di dalamnya ada beras, mie instant, gula dan minyak goreng", Ungkap Ahmad Yusran selaku Ketua Umum GenPI SulSel.

Ditambahkan Yusran, mahasiswa yang menerima bantuan, kesemuanya kuliah di Poltekpar Makassar. Hingga kini menetap di Asrama Mahasiswa serta Kost yang ada di sekitar kampus.

"Data mahasiswa kita peroleh dari Poltekpar Makassar bahwa ada 45 mahasiswa yang tidak pulang kampung dan perlu diberi bantuan", Tuturnya.

Diantaranya berasal dari Sabah, Malaysia. Ada pula dari luar provinsi seperti Sumatera Barat, Papua, NTB, NTT, Maluku Utara, SulTeng,SulBar dan SulTra.

"Ada juga adik-adik mahasiswa dari Kabupaten Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Selayar, Bone, Wajo, Sidrap dan Takalar. Mereka tidak pulang dan ikut terdampak virus corona", Urai Yusran.

Atas keterlibatan GenPI SulSel dan GenPI Poltekpar Makassar, Ketua PKK Provinsi Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Menurut Lies, saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu padu mengupayakan agar mereka yang terdampak Corona Virus Desease 2019 dapat tertangani.

"Terima kasih Pengurus GenPI Sulsel dan juga GenPI Poltekpar Makassar yang ikut membantu Pemerintah Provinsi sulawesi selatan menangani Covid-19 ini. Terutama masyarakat yang kena dampak seperti mahasiswa yang sudah menerima bantuan", ujar Lies

Lies yang saat itu berada di Sekretariat PKK Sulsel di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar juga menyampaikan bahwa PKK sendiri turun langsung membantu masyarakat dengan menyalurkan sembako, masker serta sejumlah perlengkapan sterilisasi diantaranya handitizer, hand soap dan cairan destan.

"Sampai saat ini PKK sudah menyalurkan 5000 paket sembako ke masyarakat. Penyalurannya Alhamdulillah diawasi berbagai pihak, ada Dinas Sosial, Inspektorat dan Pemerintah setempat yaitu Camat, Lurah, RW, RT dan TKSK", bebernya.

Kegiatan yang dilakukan GenPI itu kata Lies akan disampaikan ke Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Tentu kata dia, Gubernur juga akan mengapresiasi GenPI karena penanganan COVID-19 tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Pemprov Sulsel.

"Kita tahu bantuannya dari Pemprov, tapi GenPI meneruskannya ke tangan penerima yang berhak. Jika semua mengambil peran, Saya yakin pandemi ini bisa kita tangani dan bisa berlalu secepatnya", pungkasnya.

Senada itu, Denny Irawan Saardi selaku Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan juga menyampaikan apresiasinya. Dia berharap GenPI yang ada di seluruh SulSel dapat mengikuti jejak GenPI Sulsel dan juga GenPI Poltekpar Makassar.

"Mudah-mudahan diikuti semua jajaran GenPI di SulSel. Paling tidak membantu kerja-kerja Pemerintah, berpartisipasi sesuai kapasitas dan kemampuannya", harap Denny.

Disbudpar Sulsel pun kata dia dalam proses pendataan terhadap para pelaku seni, budaya dan pariwisata di Sulsel. Betapa tidak, mereka juga terkena dampak virus corona, sehingga perlu mendapat perhatian.

"Bersama industri pariwisata sebagai pentahelix, kita mendata para Pekerja Seni, Pekerja Museum, Pelaku cagar budaya dan sejarah serta para Pekerja Travel, Hotel dan Restoran maupun Guide yang terdampak akibat virus ini. Saat ini sedang berproses", terangnya.

Karenanya, sangat tepat jika mahasiswa Poltekpar Makassar menerima bantuan. Diketahui Poltekpar Makassar berlokasi di Jalan Gunung Rinjani, Metro Tanjung Bunga Nomor 1, Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Denny menyampaikan bahwa mahasiswa yang menimba ilmu disana berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

(Ambae/Jannah)
Editor: Redaksi