Polsek Sinjai Utara Dampingi Dinas Kesehatan Lakukan Pengasapan (Fogging)

Polsek Sinjai Utara Dampingi Dinas Kesehatan Lakukan Pengasapan (Fogging)

Minggu, 15 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara BRIPKA Kurniawan Putra Karim, SH. membantu petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dalam melakukan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD) bertempat di BTN Gojeng Permai Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Minggu (15/03/2020).

Memasuki musim hujan banyak nyamuk yang bersarang ditempat air yang menggenang yang dapat mengakibatkan nyamuk berkembang biak Lebih banyak. Penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan untuk membasmi Jentik-jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah, maka dari itu tim dari Dinas Kesehatan Sinjai didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara BRIPKA Kurniawan PK, SH. melakukan fogging dari rumah ke rumah agar senantisa warga masyarakat terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut.

Dijelaskan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.

"BRIPKA Kurniawan PK, SH. menghimbau kepada petugas penyemprot fogging agar senantiasa Hati-hati dalam pelaksanaan penyemprotan didalam rumah warga, dan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk keluar rumah pada saat penyemprotan berlansung karena dapat mengakibatkan sesak napas, “jelasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing supaya tercipta lingkungan yang sehat dan berharap agar warga masyarakat agar membuang atau mengubur wadah yang dapat menggenang air seperti kaleng bekas, botol minum dan lainnya.

Petugas fogging mengungkapkan, pihaknya sangat berterimah kasih kepada Bhabinkmatibmas yang telah membantu untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di BTN Gojeng Permai.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk,” katanya.(HMS)

Editor: Ryawan