Bersama Koramil, Polsek Sinjai Borong Himbau Masyarakat Terkait Covid-19

Bersama Koramil, Polsek Sinjai Borong Himbau Masyarakat Terkait Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Selamat siang Komandan, mohon ijin melapor pada hari ini selasa (24/3/2020), pukul 10.00 wita Kapolsek Sinjai Borong IPTU Ambo Syahrir SE, kembali memberikan perintah kepada Personil Polsek Sinjai Borong yang bertugas pada jaga posko Pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona virus diseasa 2019 (Covid-19) untuk kembali melaksanakan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai.

Giat tersebut di pimpin langsung oleh Ps. Kanit Intelkam Polsek Sinjai Borong Brigpol Desman Halby dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Borong Brigpol Muh. Natsir dan Brigpol Ardiansyah SH yang di tambah anggota koramil dua orang Sertu Kahar dan Koptu Ibrahim.

Adapun Himbauan yang di sampaikan yaitu :
1.agar warga membiasakan diri membersihkan tangan dengan memakai deterjen dan pada air mengalir.
2. Warga menghindari tempat keramaian seperti tempat wisata dan acara musik ( organ tunggal)
3. Agar Warga mengikuti himbauan pemerintah tentang larangan mengadakan giat hajatan pernikahan atau bentuk apapun untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.
-Apa bila mengalami demam, influenza dan batuk agar segera memeriksakan diri pada puskesmas terdekat.
-Apa bila ada keluarga yang baru tiba dari luar kota, Provinsi dan luar Negeri atau perantauan agar segera mungkin melakukan pemeriksaan diri pada puskesmas setempat atau petugas medis setempat.

Kapolsek Sinjai Borong secara tegas melakukan himbauan ini dengan berbagai cara seperti memberikan maklumat Bapak Kapolri dan Bupati Sinjai  tentang beberapa himbauan dan larangan bagi warga dan setiap saat melakukan berkordinasi kepada seluruh Kades Sekecamatan Sinjai Borong karena dengan melihat data informasi bahwa di Kecamatan Sinjai Borong warga yang menjadi TKI ke luar Negeri seperti Negara Malaysia dan Singapore sangat besar dan tidak menutup kemungkinan warga yang telah menjadi TKI berupaya untuk segera mungkin akan kembali ke Kampung halaman yaitu Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan keadaan Wilayah Kecamatan Sinjai Borong yang berbatasan langsung dari Kabupaten Bulukumba dan terdapat empat pintu masuk ke Wilayah Kecamatan Sinjai Borong maka dengan cara memberikan Himbauan dengan mobile dinilai sangat efektif.

Pelaksanaan himbauan tersebut yang melibatkan lima orang anggota gabungan Polsek dan koramil dengan di fasilitasi Mobil Dinas Shabara Polsek Sinjai Borong dan Sepeda motor Dinas Koramil 06 Sinjai Borong berjalan lancar dan berakhir pada pukul 16.00 wita dalam keadaan aman.(HMS/Jannah)

Editor: Redaksi