Jorge Lorenzo Dikabarkan Masih Tampil di Ajang Balap MotoGP

Jorge Lorenzo Dikabarkan Masih Tampil di Ajang Balap MotoGP

Kamis, 05 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
OLAHRAGA - Rumor Pembalap Jorge Lorenzo akan kembali di MotoGP 2021 Hangat di perbincangkan setelah mantan Juara Dunia MotoGP itu jadi pembalap wild card Yamaha musim ini.

Lorenzo diumumkan sebagai pebalap wild card oleh pihak Yamaha, Kamis (5/3). Pebalap berusia 32 itu akan ambil bagian di MotoGP Catalunya, 7 Juni nanti.

Dilansir Motorsport, keputusan Yamaha ini makin menguatkan rumor Lorenzo akan turun sebagai pebalap tetap di MotoGP 2021. Saat sesi tes MotoGP 2020 di Sepang pada Februari, X-Fuera mengaku tak menutup peluang untuk balapan penuh tahun depan.

Lorenzo sendiri antusias kembali balapan di MotoGP meski berstatus pebalap wild card. Hal itu diketahui dari unggahan video Lorenzo yang berdurasi 41 detik di akun resmi Twitter miliknya.

"Setelah memikirkannya beberapa minggu yang lalu, kemarin saya memutuskan untuk berpartisipasi dalam GP Catalunya," kata Lorenzo.

"Saya benar-benar ingin melihat kalian semua di sana."Imbuhnya

Lorenzo merupakan pebalap tes Yamaha jelang MotoGP 2020. Tiga kali juara dunia MotoGP itu turun di beberapa tes pramusim untuk memberikan masukan terkait performa motor Yamaha YZR-M1 kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pebalap asal Spanyol ini memutuskan jadi pebalap penguji setelah pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Ia mengakhiri karier balap setelah terus mengalami cedera dan kesulitan tampil kompetitif bersama Repsol Honda.

Sepanjang karier balapan, Lorenzo pernah memperkuat tiga tim yakni Yamaha, Ducati, dan Honda. Periode terbaik dalam karier dicatat Lorenzo saat meraih tiga gelar juara dunia saat masih membela Yamaha.

(jal/nva/Rys)