Bersama Aparat Desa Bonto Jai, Mahasiswa KKN UNM Lakukan Himbauan Cegah Covid-19

Bersama Aparat Desa Bonto Jai, Mahasiswa KKN UNM Lakukan Himbauan Cegah Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Aparat pemerintah Desa Bonto Jai melaksanakan langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, (25/03/2020).

Pada kegiatan pencegahan ini dilakukan dengan pemberian himbaun keliling ke masyarakat Bonto Jai oleh aparat pemerintah desa yang bekerjasama dengan mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Makassar, Karang Taruna Bonto Jai, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dukungan dari tim kesehatan Desa.

Pemberian himbaun akan terus dilakukan dengan harapan masyarakat sadar dan patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona. Himbauan langsung ini merupakan salah satu cara preventif agar informasi pencegahan oleh masyarakat dapat tersebar luas.

Pencegahan penyebaran virus Corona tentu memerlukan peran aktif dari semua elemen stakeholder agar maksimalnya pelaksanaan kebijakan pemerintah. Selain itu, pentingnya kesadaran masyarakat juga untuk mematuhi himbauan dari pemerintah. Hal ini sesuai dengan ungkapan kepala desa Bonto Jai.

"Melalui himbauan yang dilakukan sore hari ini di lingkungan Desa Bonto Jai, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah pusat dan daerah. Kami juga selaku aparat pemerintah desa mengharapkan seluruh stakeholder desa bergerak bersama melakukan antisipasi penyebaran virus Corona di desa Bonto Jai," Ungkap Amiluddin selaku Kepala desa Bonto Jai. 

Selain aparat pemerintah, mahasiswa KKN dari UNM juga terus membantu mengawal kebijakan pemerintah untuk penanganan virus corona. Harapannya agar kedepannya lebih banyak yang membantu dan peduli terhadap permasalahan yang tengah dilanda negeri ini.

"Besar harapan kami sebagai mahasiswa untuk  dapat membantu masyarakat setempat pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk menangani penyebaran virus Corona ini, melalui pengawalan kebijakan pemerintah", Jelas Riska, salah satu mahasiswa KKN UNM.

"Sebagai mahasiswa sudah tugasnya kami sebagai agen of change untuk membantu pemerintah dan masyarakat menyelesaikan masalah yang ada," Pungkas Riska

Kegiatan himbauan yang secara langsung dilakukan tersebut ditanggapi baik oleh masyarakat setempat.

"Kami senang lihat tadi ada himbauan langsung untuk antisipasi agar kami masyarakat tidak lalai juga dan bisa bantu pemerintah", Kata Ismail Shita warga Bonto Jai.

(Riska)
Editor: Redaksi