Aktif Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Binmas Polres Sinjai Pasang Maklumat Kapolri

Aktif Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Binmas Polres Sinjai Pasang Maklumat Kapolri

Selasa, 24 Maret 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Satuan Binmas Polres Sinjai berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai.

Hal ini diwujudkan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, termasuk pemasangan Maklumat Kapolri yang dilakukan oleh Kaur Bin OPS Satuan Binmas Polres Sinjai IPDA Agus Sopyan, SH, Selasa (24/03/2020).

Pemasangan Maklumat Kapolri tersebut dilakukan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Cabang Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs.Idham Azis, M.Si telah mengeluarkan Maklumat Nomor : Mak/02/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (covid-19), oleh kami Pihak Polres Sinjai menindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi/memasang maklumat tersebut ditempat umum dengan harapan masyarakat Kabupaten Sinjai dapat memahami dan mengindahkan maklumat tersebut, ujar IPDA Agus Sopyan, SH.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa dengan disebarnya Maklumat Kapolri di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai, diharapkan masyarakat dapat mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung. Langkah ini termasuk menghindari beperpergian ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi  (Social Distancing) sehingga penularan Covid-19 dapat diantisipasi, Tambahnya.(HMS/Jannah)

Editor: Redaksi