Bupati Bantaeng Pantau 1172 Peserta Seleksi Kompetensi CPNS

Bupati Bantaeng Pantau 1172 Peserta Seleksi Kompetensi CPNS

Jumat, 14 Februari 2020



WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR.H. Ilham Azikin didampingi Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab memantau langsung pelaksanaan seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)
di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1, Jl. Elang, Bantaeng.

Sebanyak 1172 peserta CPNS mengikuti seleksi kompetensi tersebut.Dikutip dari Diskominfo Bantaeng.

Bahwa kegiatan tersebut sebagai Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bantaeng memasuki tahap Uji Kompetensi Dasar.

Tes kompetensi dasar dibagi atas empat sesi perharinya dan dijadwalkan selama tiga hari terhitung Jumat, 14 Februari sampai dengan Minggu, 16 Februari 2020 yang diikuti oleh 100 peserta setiap sesinya.

Pada kesempatan itu, Bupati berbincang dan menyemangati beberapa peserta ujian. Beliau bahkan bercanda dengan peserta ujian agar mereka tidak merasa begitu tegang.

Pelaksanaaan tes terpantau lancar, namun ada beberapa peserta tes yang tidak mengikuti pelaksanaan ujian.

"Ada peserta seleksi yang datang terlambat dari jadwal ujiannya, sehingga mereka dinyatakan gugur dengan sendirinya. Ini karena aplikasi tertutup secara otomatis", demikian disampaikan Kepala BKPSDM Bantaeng, Muslimin.

Seleksi tes CPNS diikuti oleh peserta yang tidak hanya berasal dari Kab. Bantaeng, tetapi juga dari Kabupaten tetangga seperti Jeneponto, Bulukumba, Selayar, dan sebagainya. Dari 1172 peserta tes CPNS, akan diterima sejumlah 45 orang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.(KMF)

(***/Ryawan)