Sinergitas Kodim 1410 Beserta Forkopimda Kabupaten Bantaeng Tanam Pohon

Sinergitas Kodim 1410 Beserta Forkopimda Kabupaten Bantaeng Tanam Pohon

Jumat, 17 Januari 2020



Wartaberita.co.id -  Dandim 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa, Spi, memimpin jajaran Kodim 1410 dalam kegiatan penanaman pohon di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, (16/1/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Uluere Zainuddin mewakili Bupati Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumatri,ST,SH,MH, berserta jajaran polres. Kajari Bantaeng, Jajaran Dinas Kehutanan, Kepala Desa Bonto Lojong Muh.Thamrin, Sejumlah Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang Bantaeng.

"Disamping tugas pokok TNI, Tentunya Upaya kita bagaimana TNI hadir bersama masyarakat melayani apa yang harus dilakukan", Kata Dandim

"Penanaman pohon kali ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam upaya untuk mencegah terjadinya banjir, dan longsor karena terjaganya kelestarian hutan,"ungkapnya

"Secara langsung belumlah bisa dirasakan manfaatnya, namun ini adalah catatan sejarah untuk anak cucu kita bagaimana kedepan akan merasakan manfaatnya", beber Dandim

Senada dengan Kapolres Bantaeng, dikatannya bahwa jajaran polres Bantaeng akan terus melakukan penanaman pohon di lahan lahan kritis.

"Termasuk disekitar Mako polres, Polsek Polsek dan asrama serta lahan tersedia lainnya, disamping sebagai penghijauan juga untuk menghindari longsor dan banjir", Jelas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, camat Uluere mengapresiasi Dandim dan jajarannya dalam upaya menghijaukan kembali lahan yang tandus.

"Kita tinggal menjaga kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian hutan", tandasnya.(red).

Editor: Ryawan