Lima Jam Nyetir Mobil menuju Seko, Gubernur Sulsel Resmikan PLN dan Bendungan

Lima Jam Nyetir Mobil menuju Seko, Gubernur Sulsel Resmikan PLN dan Bendungan

Kamis, 02 Januari 2020


Wartaberita.co.id - Berangkat menuju Seko, Gubernur Sulsel,Prof.HM.Nurdin Abdulllah, Setir mobil tembus ke Ke kecamatan Seko dengan waktu tempuh 5 jam.

Diketahui Sebelumnya, Dalam perjalanan (Terjadwal) 31 Desember 2019 Gubernur Nurdin Abdullah Singgah meresmikan
Jaringan listrik pedesaan di Kecamatan Rangkong Kabupaten Luwu Utara, Secara simbolis untuk 3 (Tiga) Desa sekaligus yakni,
Desa Komba, Desa Minanga, Desa rinding Allo, Desa marampa, Desa Limbong, dan Desa pengkendekan. Yang dilaksanakan pengerjaannya oleh PT PLN ( Persero) UIW, Sulselbar, UP2K silulsel, UP3 Palopo.

"Sampai saat ini, Warga Kecamatan Rangkong ini sangat merasakan imbas dari pembangunan jalan menuju Seko, Bagaimana tidak, Sudah jalannya diaspal, dibuatkan jaringan listrik yang nantinya akan tembus ke Seko dan dapat program CRS Listrik Gratis, Dan tentunya akan bermanfaat bukan saja sebagai fungsi penerangan akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan potensi ekonomi yang berhubungan dengan kelistrikan", Ujar Gubernur dalam kata sambutannya.

Masyarakat Luwu Utara mesti bangga punya Bupati (Indah Putri Indriani), Disamping Cantik, Pintar, Juga punya inovasi inovasi untuk kebutuhan warganya, Ungkap Gubernur yang disambut tepuk tangan meriah warga kecamatan Rangkong yang hadir.

Usai acara tersebut Gubernur melanjutkan perjalanan menuju Seko menjajal jalan termasuk jalan yang aksesnya baru terbuka.

Terasa Spesial bagi artis Ike Nurjanah dan Selfie lida, Karena di sopiri Gubernur Nurdin Abdullah.

"Saya special banget momen ke Seko, Kenapa tidak yang driver mobil adalah orang nomor satu di Sulsel, Gubernur Nurdin Abdullah," Dikutip dari pernyataannya.

Warga Seko Sontak kaget karena melihat Gubernur menyetir sendiri kendaraannya.
Ribuan warga mengerumuni Gubernur yang diarak menuju pendopo adat untuk menemui Tomakka Seko, didepan halaman "Rasang Pukobuang", Gubernur disambut tarian tradisional warga Seko. Nampak Gubernur sangat menikmati tarian tersebut Seraya menyematkan Saweran (Uang) yang dijepit pada ikat kepala penari, Tidak ketinggalan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kadis Kominfo Sul-sel Andi Hasdullah, dan Sejumlah kepala OPD provinsi juga ikut saweran.

Pada hari yang sama sore harinya, Gubernur juga menyempatkan diri meresmikan bendungan irigasi ENO, Kecamatan Seko Sebelum berbaur dengan masyarakat untuk menantikan detik detik pergantian tahun.

Kami, Tim Media dan Tim Baruga TV sulsel yang tergabung dengan Tim Diskominfo Propinsi Sulawesi Selatan, Menangkap tanggapan  Kadis kominfo-Sp, Andi Hasdullah dalam bincang-bincang santai di Homestay yang telah dipersiapkan panitia.

"Saya kagum dengan Gubernur Nurdin Abdullah bisa setir sendiri mobil didampingin pandam 14 hasanuddin mayjen TNI Surawahadi, Beliau ingin merasakan langsung progres penanganan jalan sabbang- Seko, Kehadiran Gubernur bersama masyarakat seko merayakan malam tahun baru juga atas permintaan masyarakat seko sekaligus untuk melihat langsung perkembangan penanganan jalan dan meliat berbagai potensi alam seko yang dapat dikembangkan untuk kemajuan daerah," Kata Hasdullah. (Red.)

Editor:Ryawan