Antisipasi Banjir, Personel Polres Sinjai Laksanakan Kerja Bakti

Antisipasi Banjir, Personel Polres Sinjai Laksanakan Kerja Bakti

Minggu, 12 Januari 2020

Wartaberita.co.id - Personel Polres Sinjai melaksanakan kerja bakti bersama TNI dan para Instansi melakukan pembersihan Saluran air, Dalam rangka normalisasi fungsi dan aliran saluran terbuka sungai cakkempong / bottompare dan saluran terbuka tekolampe guna mengantisipasi genangan air dan banjir dikota sinjai.

Kegiatan tersebut bertempat disaluran terbuka cakkempong dan saluran terbuka tekolampe, Jalan Emysaelan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten sinjai, Minggu (12/1/2019) sekira pukul 07.30 WITA,

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin, S.Sos dengan personel gabungan fungsi yang ditunjuk setelah apel siaga. Dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr(Han), pejabat utama polres sinjai dan perwira Kodim serta anggotanya. Dihimpun dari PH.Kasubbag Humas Polres Sinjai, AKP. Fatahuddin.B,SH.

Dalam pelaksanaan personel polres sinjai bahu membahu dengan anggota TNI Kodim 1424 Sinjai dan para instansi mengangkat sampah dalam saluran air dan membersihkan sampah dipinggir jalan guna tidak masuk saluran apabila musin hujan.

"Polres Sinjai bersama TNI dan para instansi bahu membahu membersihkan saluran jangan sampai tersumbat kalau hujan turun yang bisa menyebabkan tergenangnya air dan  banjir karena saluran air tertutup lumpur dan sampah", Ungkap Wakapolres Sinjai.

Selain melakukan pembersihan saluran air, Wakapolres Sinjai juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan tempat.

Selain itu, Wakapolres Sinjai menuturkan bahwa dengan budaya gotong royong semua pekerjaan seberat apapun akan cepat terselesaikan dan dengan kehadiran Polisi diharapkan mampu memberikan manfaat dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.(FT/Red.)

Editor:Ryawan