Hari Jadi Bantaeng ke-765, Gubernur Sulsel Pulang Kampung

Hari Jadi Bantaeng ke-765, Gubernur Sulsel Pulang Kampung

Sabtu, 07 Desember 2019



Wartaberita.co.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.DR.Nurdin Abdullah, Magr menghadiri Puncak kegiatan Hari Jadi Bantaeng yang ke-765 yang difokuskan di balai Kartini Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu,(7/12/2019).

Acara dimulai dengan nyanyian lagu lagu daerah Makassar dan lagu Kebangsaan Indonesia raya yang oleh gabungan ibu-ibu dekranasda, PKK, darmawanita lingkup kabupaten Bantaeng.

Dilanjutkandengan pemberian penghargaan kepada tokoh yang berperan aktif dalam kegiatan membangun Bantaeng sebelum Gubernur yang masyarakat Bantaeng mengatakan "pulang kampung" jika hadir di Bantaeng itu dipersilahkan naik podium untuk memberikan sambutan dan arahannya.

"Saya bangga hadir kembali di Bantaeng, tentunya kita akan semakin bersinergi, Dan saya juga adalah pembantu yang ada di propinsi yang akan mensupport penuh daerah di seluruh Sulawesi Selatan." kata Gubernur Nurdin Abdullah.

" Pertama tentu saya merasa bahagia bisa kembali lagi di Bantaeng untuk bisa menjalin silaturahim, "Saya jujur saja, Bantaeng tidak bisa kami lupakan", ujar Gubernur yang disambut tepuk tangan meriah seluruh undangan.

Menurut Gubernur, ketika masuk pada dunia politik adalah berkat bantuan dan dukungan seluruh masyarakat Bantaeng, dianggapnya, Bahwa keterlibatan dalam dunia politik pada dunia Pemerintahan diakuinya waktu itu masih seperti bayi.

"Tapi karena dukungan seluruh masyarakat Bantaeng, saya sudah seperti sekarang ini" beber Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan kalau Bantaeng dulu hanya dilihat sebelah mata, namun sekarang Bantaeng sudah diperhitungkan dan dipercaya oleh investor.

"Makanya kepercayaan itu harus kita jaga, cara menjaganya harus kira kompak" jelas Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan pesan presiden RI, bagaimanami agar mendorong pariwisata, menurutnya pariwisata dikembangkan maka semua sektor akan ikut bergerak.

"Bantaeng ini semua kita punya, Wisata pantai, wisata budaya, wisata gunung, ada semua apalagi sekarang Bantaeng ini cukup potensi buah buahan, kalau ini semua bergerak maka UKM-UKM akan mendapatkan dampak.Pungkas Gubernur.

Pada acara, Hadir memenuhi gedung, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi dan sejumlah
Jajaran, Bupati Bantaeng DR.Ilhamsyah Azikin, Wakil Bupati Drs.H.Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Amd dan sejumlah anggota DPRD, Pimpinan parpol, Seluruh unsur forkopimda, seluruh kepala OPD lingkup pemerintah daerah kabupaten Bantaeng, Ketua TP PKK, Dekranasda dan darmawanita kabupaten Bantaeng, Camat, kepada Desa dan kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, praktisi, pengusaha dan tokoh budayawan se-kabupaten Bantaeng.(red)

Editor:Ryawan