Hari Jadi Bantaeng ke-765, 362 Petugas kebersihan Terima Zakat dan Infaq dari Baznas -->

Hari Jadi Bantaeng ke-765, 362 Petugas kebersihan Terima Zakat dan Infaq dari Baznas

Rabu, 04 Desember 2019




Wartaberita.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bantaeng melaksanakan pendistribusian zakat dan infaq sebanyak 1.428 orang, Khusus petugas kebersihan 362 orang, di balai Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (4/12/2019)

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh bupati Bantaeng DR.H.Ilhamsyah Azikin.

Ketua Baznas Bantaeng, Drs.H. Abdul Karim Bagada,MM melaporkan bahwa, Penerimaan zakat dan infaq sampai dengan bulan Oktober 2019 sebesar Rp. 1.146.397.369, bersumber dari 123 sekolah atau 824 orang guru serta 37 SKPD atau 2085 orang PNS.

"Selain itu, Baznas Bantaeng juga memberikan bantuan kursi Roda, Tongkat dan bantuan pengobatan kepada 3 KK di desa Bonto salluang, Dan 1KK di kelurahan Bonto lebang", Kata Abdul Karim Bagada.

"Penyaluran zakat dan infaq tahap ke-23 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Bantaeng yang ke-765", lanjutnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bantaeng mengapresiasi kepada Baznas Bantaeng yang telah melakukan kerja-kerja dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurutnya, Zakat merupakan salah satu ibadah dalam ajaran agama islam yang memiliki dimensi yang sangat luas.

"Maka dari itu saya harapkan para Camat, Lurah dan Kepala Desa ikut membantu mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk ikut menjadi bagian daripada efektifitas pengumpulan zakat dan infaq bagi masyarakat yang memang dikategorikan wajib mendapatkannya”, Harap Bupati.

Berhasil dihimpun, Pendistribusian sampai dengan bulan Desember ini Rp. 106.008.805, Diluar dari bantuan intensif seperti bantuan bencana kebakaran, bantuan rehab rumah, bantuan mesjid, kursi roda dam tongkat, bantuan penyelesaian pendidikan, bantuan kelengkapan sekolah bagi anak-anak yang tidak mampu, bantuan pengobatan masyarakat miskin yang sakit, bantuan pemberian makanan bagi anak balita yang kurang gizi, santunan bagi orang tua jompo serta pemulangan mayat dan orang terlantar.

Hadir Dalam acara tersebut diantaranya, Drs.H.Abdul Karim Bagada,MM Ketua baznas Bantaeng, Drs.HM.Kasir Madong,Msi Wakil Ketua IV bidang, SDM dan Umum,
H.Abdul Malik Madong,SE,MM, Wakil ketua III bidang, keuangan.ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Amd, Kepala kementerian agama kabupaten Bantaeng, para Kepala OPD, Kepala Desa- Kelurahan dan sejumlah Kepala sekolah serta Unsur-unsur forkopimda lingkup pemerintah Bantaeng.Dan Undangan Para penerima Zakat dan infaq.(red)

Editor: Ryawan