Bupati Ilhamsyah Azikin: Jika Pendahulu Kami Kembalikan, Kami Lanjutkan Kejayaan Bantaeng

Bupati Ilhamsyah Azikin: Jika Pendahulu Kami Kembalikan, Kami Lanjutkan Kejayaan Bantaeng

Sabtu, 07 Desember 2019



Wartaberita.co.id - Bupati Bantaeng DR.H.Ilhamsyah Azikin Menyampaikan Sambutan dan penyampaian Tentang Hari jadi Bantaeng ke-765 dihadapan Gubernur Sulsel dan para undangan penting lainnya di gedung Balai Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/12/2019)

Bupati menyampaikan bahwa kehadiran Gubernur dan unsur Muspida propinsi Sulawesi Selatan merupakan suatu kado spesial dan kehormatan bagi masyarakat Bantaeng dalam momentum puncak perayaan hari Jadi Bantaeng ke-765 tersebut.

Bupati juga uraikan bahwa, Sejak dilantik pada tanggal 26 September 2018 bersama wakil bupati merupakan lanjutan dari Bupati dan wakil Bupati sebelumnya, maka segala pembangunan yang belum optimal akan menyempurnakannya.

"Jika Pembangunan infrastruktur sangat dirasakan manfaatnya, maka kami akan Melanjutkan dan memperkuat pembangunan sumber daya manusia, Hal ini juga sesuai dengan visi pembangunan nasional yang mencanangkan peningkatan sumberdaya manusia", Ujar Bupati dalam pidatonya.

"Jika pendahulu kami mengembalikan kejayaan Bantaeng maka kami akan melanjutkan dan mempertahankan Kejayaan Bantaeng", Jelas bupati mendapat tepuk tangan para hadirin

Dikatakannya, Sehingga tema yang diambil pada hari jadi Bantaeng ke-765 adalah "Selangkah Lebih Jaya"

Bupati mempertegas bahwa perayaan hari jadi Bantaeng dilaksanakan dengan sederhana dan bersahaja dengan memasukkan kegiatan yang bersifat keagamaan, budaya, olahraga dan seni.

Dalam kesempatan tersebut, Lebih lanjut Bupati menyampaikan langkah kerja sama dengan BPPT RI dalam
pengembangan Teknopark Bantaeng, yang akan menjadi pusat pengembangan pengusaha pemula berbasis teknologi.

Bupati juga menyampaikan dan mengurai 3 (tiga) progam Pemerintahannya, Yang intinya adalah, Pertama, Program penyiapan seragam sekolah didik baru,Dikutip dari pernyataan, Ada 11.058 anak didik baru ditiga tingkatkan yang mendapat bantuan, Diakuinya program ini melibatkan penjahit lokal Bantaeng sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kedua, Program bantuan dan penyiapan lapangan kerja berbasis Dusun dan RW, yakni memberikan dana hibah maksimal 50 juta rupiah perunit usaha.

Dan yang ketiga adalah program penyiapan asuransi pertanian dan nelayan serta penyediaan benih dan pupuk, dijelaskan program ini adalah salah satu jaminan ganti rugi jika terjadi gagal panen bagi petani dan resiko kecelakaan bagi nelayan.

"Setiap pribadi yang hidupnya berlandaskan kebaikan akan menjadikan negerinya sebagai sajadah kemakmuran" kata Bupati Ilhamsyah Azikin.

" Selamat hari jadi Bantaeng ke-765. Selangkah Lebih Jaya" wassalamu'alaikum warahmatullahi wa wabarakatu", ucap Bupati mengakhiri pidatonya.

Hadir memenuhi undangan, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.DR.HM.Nurdin Abdullah,M.agr,  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Spi dan sejumlah Jajaran, Wakil Bupati Drs.H.Sahabuddin, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Amd dan sejumlah anggota DPRD dan pimpinan parpol, Seluruh unsur forkopimda, seluruh kepala OPD lingkup pemerintah daerah kabupaten Bantaeng, Ketua TP PKK, Dekranasda dan darmawanita kabupaten Bantaeng, Camat, kepada Desa dan kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, praktisi, pengusaha dan tokoh budayawan se-kabupaten Bantaeng. (red)

Editor:Ryawan