Bupati Bantaeng Serahkan DIPA Kepada Kuasa Pengguna Anggaran 2020

Bupati Bantaeng Serahkan DIPA Kepada Kuasa Pengguna Anggaran 2020

Jumat, 06 Desember 2019



Wartaberita.co.id - Bupati Bantaeng, DR.H.Ilhamsyah Azikin aecara simbolis menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 kepada Kuasa Pengguna Anggaran. Kegiatan dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (5/12/2019)  Pagi.

DIPA Petikan ini merupakan dokumen anggaran bagi Kuasa Pengguna Anggaran untuk mulai melaksanakan kegiatan dan program-program pembangunan yang diamanatkan dalam undang-undang yang diserahkan secara simbolis kepada 3 Kuasa Pengguna Anggaran terpilih yang mewakili instansi vertikal dan 3 OPD penerima dana DAK Fisik dan Dana Desa 2020 yaitu Kejaksaan Negeri Bantaeng, Polres Bantaeng, Kantor Kemenag Bantaeng, DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan, DAK Fisik Reguler Bidang Jalan, serta DAK Fisik Reguler Bidang Kesehatan dan KB.

Kepala KPPN Bantaeng, Ahmad Parape menegaskan 5 program prioritas kerja untuk mendukung pencapaian sasaran pembangunan nasional di tahun 2020, yakni pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhaan segala bentuk kendala regulasi, transformasi ekonomi, serta penyederhaan birokrasi. Dikatakan bahwa Pemerintah mengalokasikan Belanja Negara di KPPN Bantaeng untuk Kab. Bantaeng, Kab. Bulukumba, dan Kab. Jeneponto sebesar Rp.1,3 triliun, turun Rp.195 miliar atau 14% dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp.1,5 triliun.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Bantaeng yang memberi dukungan penuh sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Harapan kami agar program dan kegiatan dapat segera dilaksanakan dan manfaatnya dapat lebih cepat dirasakan oleh masyarakat", jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan titik awal untuk kita melakukan manajemen pelayanan kepada masyarakat melalui penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Dana Desa Kab. Bantaeng.

"Segala kekuaranagm yang kita hadapi di tahun 2019 semoga pada tahun 2020 akan mengalami perbaikan-perbaikan. Saya harap KPPN senantiasa memberikan pendampingan kepada kita semua khususnya kepada para Kepala Desa sehingga kendala-kendala yang terjadi di tahun sebelumnya dapat menjadi lebih baik lagi", kata Bupati.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain para unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, para Kepala SKPD, para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

(***Ryawan)