Pergantian Kepala Kepolisian Resort Bantaeng

Pergantian Kepala Kepolisian Resort Bantaeng

Selasa, 19 November 2019



Wartaberita.co.id - AKBP Wawan Sumantri,ST,MH Telah menginjakkan kakinya di Bumi Butta toa untuk memulai tugasnya sebagai Kapolres menggantikan AKBP Adip Rojikan,Sik,MH yang mendapat tugas baru sebagai Kabid Humas Polda Maluku Utara.

Setibanya di Mapolres Bantaeng, Kapolres mendapat pengalungan bunga dari Wakapolres Bantaeng Kompol Wahidin, Selanjutnya berjalan menuju kantor melewati barikade Pedang dan tarian tradisional serta barisan personil Polres Bantaeng.

Usai ditemani menuju ruang kerja Kapolres oleh pejabat lama, selanjutnya menuju Gedung Aula Polres untuk acara "Kenal Pamit", diikuti oleh pejabat utama, seluruh Kapolsek,para personil dan Ibu Bhayangkari jajaran polres Bantaeng.

Wakapolres didaulat terlebih dahulu naik ke podium, " Atas nama polres Bantaeng,Terima kasih kepada bapak Adip Rojikan, Dalam rentang waktu menjabat Kapolres yakni 3 tahun 2 bulan 6 hari kita diberi bimbingan dan edukasi. Tiada gading yang tak retak kepada bapak Adip Rojikan kiranya ada kekhilafan kami agar dimaafkan, atas nama polres Bantaeng juga telah memaafkan bapak Seraya memanjatkan Doa semoga tetap sukses ditempat tugas yang baru", ucap Kompol Wahidin.

Selanjutnya AKBP Adip Rojikan, Disamping menyampaikan terimakasih dan maafnya, Dia juga menyampaikan Untaian kalimat terakhirnya.

"Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, Dalam perjalanan mengembang tugas tentunya tidak terlepas dari khilaf, Kiranya dapat dimaafkan agar tidak menjadi beban bagi kami," Ucap Adip.

"Ada kalimat yang pergi meninggalkan kenangan datang membawa harapan, Dan ada kalimat terakhir dari saya, Bismillahirrahmanirrahim, kuasa Allah dimana diatas segalanya, Allah telah mempertemukan dan memisahkan, Dalam pertemuan mengandung kesan, Kesan yang baik dan benar kiranya dapat dikenang, Kesan yang buruk dan salah kiranya dapat dilupakan selanjutnya dapat dimaafkan, Semoga ampunan Rahmat, Berkah Allah SWT selalu tercurahkan kepada kita semuanya, Amin Ya Rabbal Al-Amin," Ujar Adip

Pada kesempatan yang sama Kapolres Wawan Sumantri,ST,MH, Seraya memperkenalkan diri dan mengurai perjalanan tugas dan jabatan sebagai polisi, juga mengaku telah di sampaikan program program pejabat lama Kapolres Bantaeng.

"Selanjutnya akan saya teruskan dan nantinya saya akan melakukan terobosan terobosan yang bisa lebih baik lagi".Jelas Kapolres

Kapolres juga meminta kepada jajaran polres Bantaeng untuk membantunya melaksanakan tugas

"Sama sama kita bertugas, sama sama kita satu visi jadikan Bantaeng lebih baik lagi", Harap Kapolres

Diakhir pertemuan beberapa cenderamata diserahkan kepada Adip Rojikan, mulai dari Kapolres, Wakapolres, maupun dari pejabat utama Polres Bantaeng.

Sesi terakhir terjadi tumpahan air mata saat AKBP Adip Rojikan dilepas meninggalkan Mapolres, Mantan Kapolres tersebut tak mampu menahan rasa haru dimulai saat Kapolres menyematkan Songkok Adat kebesaran Bugis Makassar, Dengan uraian air mata satu persatu jajaran polres Bantaeng yang pernah dipimpinnya disamalami satu persatu seraya mohon pamit termasuk kepada rekan media yang hadir.

REDAKSI INDONESIASATU.CO.ID "Selamat jalan Bapak AKBP Adip Rojikan,SIK,MH, Ketempat dan tugas barunya, Dan Selamat Datang Bapak AKBP Wawan Sumantri,ST,MH, Sebagai Kapolres Bantaeng".

Editor:Ryawan