Industri Kecil Menengah IKM Expo 2019 di Makassar

Industri Kecil Menengah IKM Expo 2019 di Makassar

Selasa, 19 November 2019



Wartaberita.co.id - Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, bersama dengan TP PKK dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Industri Kecil Menengah (IKM) Expo 2019

Mengambil tema  "Menjadikan IKM Sulsel yang Inovatif, Kompetitif dan Mandiri" kegiatan tersebut dilaksanakan di Mall Nipah, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (13/11/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul hayat Gani hadir membuka secara resmi, Diketahui
pameran Industri Kecil Menengah (IKM) ini baru pertama kali diselenggarakan.

Pada kesempatan sama, Lies F. Nurdin selaku Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan berkesempatan untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Prov. Sulsel dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Prov. Sulsel terkait urusan tentang sertifikasi produk halal dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Dengan adanya IKM expo ini, diharapkan dapat menjadi ajang promosi yang representatif yang mempertemukan antara produsen dan konsumen secara langsung", Humas Sul-sel

Selain itu, event satu ini juga bertujuan untuk melihat potensi produk-produk unggulan tiap Kabupaten/ Kota yang nantinya akan dipromosikan sebagai komoditi ekspor.(**)

Editor:Ryawan