HKN ke-55 di Bantaeng, Diikuti 1.027 Orang Utusan Puskesmas

HKN ke-55 di Bantaeng, Diikuti 1.027 Orang Utusan Puskesmas

Minggu, 10 November 2019



WartaBerita.CO.ID - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 digelar di Lapangan Sapa Bintoeng, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, Sabtu, (9/11/2019).

Sebanyak 17 kontingen yang terdiri dari 1.027 tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas dan klinik pratama ikut meramaikan devile Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) HKN tersebut.

Mengusung tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul", Kegiatan tersebut diramaikan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan, Kerjabakti di 55 titik bersama Tim Penggerak PKK Bantaeng.

"Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKN ke-55 ini, di antaranya yakni sunatan massal, pemeriksaan gula darah dan kolesterol, berbagai pertandingan olahraga, seperti volli, sepak takraw, bulutangkis.

"Yang kami harapkan dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat sinergitas diantara kita semua," Ujar ketua pelaksana Kepala Puskesmas Kota, drg. Ulil Amri Maksud yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana.

Pada Kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab  mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan bahwa momentum Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud secara maksimal bila semua komponen turut ambil bagian dalam mendukung pembangunan keehatan.

"Saya berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HKN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat dan dapat dijadikan sebagai ajang untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan", kata Abdul Wahab

"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan masyarakat hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya", Lanjutnya

Turut hadir pada pembukaan HKN antara lain para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ujang Irfan Hadiana, Ketua TP. PKK, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DWP, Vinka Nandakasih, Kepala Kementerian Agama, H. Muh. Yunus, serta para Pimpinan SKPD, para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kab. Bantaeng.(***)

Editor: Ryawan